Pengembangan Multimedia Pembelajaran Berbasis Pendidikan Karakter Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V di SD Negeri 1 Kampung Baru Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020

Tarigan, Jesika Novalia Br (2021) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Berbasis Pendidikan Karakter Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V di SD Negeri 1 Kampung Baru Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611021032-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611021032-ABSTRAK.pdf

Download (96kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611021032-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (228kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611021032-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611021032- BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611021032- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611021032-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611021032-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611021032-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Peran multimedia membawa dampak sangat baik untuk meningkatkan hasil belajar karena mampu menciptakan suasana belajar yang kreatif dan inovatif. Tetapi dalam penerapannya ditemukan hambatan, yaitu kurangnya pemanfaatan media yang mendukung, sehingga penelitian ini untuk memfasilitasi siswa dalam belajar. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui, merancang, mendesain dan mengembangkan produk multimedia dan validitas multimedia pembelajaran. Hasil validasi oleh ahli materi terhadap multimedia pembelajaran diperoleh hasil validasi diperoleh skor dengan persentase sebesar 93,0% pada kategori sangat baik. Hasil dari ahli media pembelajaran diperoleh skor sebesar 90,5% pada kategori sangat baik. Hasil dari ahli desain pembelajaran diperoleh skor sebesar 84,0% pada kategori baik. Hasil dari uji coba perorangan diperoleh skor 93,80% termasuk kategori sangat baik sangat baik dan uji coba kelompok kecil diperoleh skor sebesar 94,8% pada kategori sangat baik. Pembelajaran tematik memerlukan guru yang kreatif dalam menyiapkan kegiatan belajar supaya kegiatan pembelajaran menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Kata Kunci: Multimedia Pembelajaran, Tematik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Multimedia Pembelajaran, Tematik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1)
Depositing User: JESIKA NOVALIA BR TARIGAN
Date Deposited: 23 Feb 2021 09:33
Last Modified: 23 Feb 2021 09:33
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5399

Actions (login required)

View Item View Item