Ariestadwi, Ni Kadek (2021) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS SAINTIFIK UNTUK PEMBELAJARAN PRODUK PASTRY DAN BAKERY KELAS XI TATA BOGA DI SMK NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1515011025-COVER.pdf Download (488kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1515011025-ABSTRAK.pdf Download (52kB) |
|
Text (BAB 1 PENDUHULAN)
1515011025-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (325kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1515011025-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1515011025-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1515011025-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1515011025-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (313kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1515011025-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mendeskripikan proses pengembangan modul berbasis saintifik untuk pembelajaran produk pastry dan bakery kelas XI tata boga di SMK Negeri 2 Singaraja (2) Mengetahui hasil validitas uji ahli isi dan uji ahli media Pengembangan modul berbasis saintifik untuk pembelajaran produk pastry dan bakery kelas XI tata boga di SMK negeri 2 singaraja. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian dan Pengembangan (Research and development ) dengan model pengembangan ADDIE. Model ADDIE terdiri dari 5 langkah yaitu; analyze (analisis), design (design), development (pengembangan), implementation (implementasi), evaluation (evaluasi). Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah lembar validitas modul pembelajaran untuk ahli isi materi dan ahli media pembelajaran. Hasil penelitian pengembangan menunjukan bahwa (1) Proses pengembangan modul melewati tahap analisis kebutuhan modul, penyusunan draft , validitas dan revisi. Modul yang dihasilkan adalah modul dengan pendekatan saintifik yang mengarah peserta didik secara aktif mencari informasi melalui 5 langkah pembelajaran yaitu: mengamati, menanya, mengumpulkan data, menganalisis data dan mengkomunikasikan (2) Hasil validitas oleh uji ahli isi materi dan uji ahli media pembelajaran modul yang telah dianalisi dengan rumus Gregory mencapai sebesar 1,00 dengan kualifikasi validitas sangat tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Modul, Pendekatan Saintifik. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Ariesta Dwi |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 01:55 |
Last Modified: | 23 Feb 2021 01:55 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5428 |
Actions (login required)
View Item |