Oktaviani, Ni Made Ita (2021) Kontribusi Kecerdasan Emosional dan Motivasi Kerja terhadap Komitmen Kerja Guru di SD Gugus VII Abiansemal Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031055-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031055-ABSTRAK.pdf Download (241kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031055-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (431kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031055-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (809kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031055-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031055-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031055-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031055-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (284kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031055-LAMPIRAN.pdf Download (7MB) |
Abstract
Kecerdasan emosional dan motivasi kerja merupakan faktor penyebab yang ikut mempengaruhi komitmen kerja guru. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) besaran kontribusi kecerdasan emosional terhadap komitmen kerja, (2) besaran kontribusi motivasi kerja terhadap komitmen kerja dan (3) besaran kontribusi kecerdasan emosional dan motivasi kerja terhadap komitmen kerja. Jenis penelitian yang digunakan yaitu ex post facto dengan jumlah populasi 48 guru PNS. Pengambilan sampel ditentukan dengan teknik sampling total. Data penelitian dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner yang selanjutnya dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yang menunjukkan bahwa (1) terdapat kontribusi yang signifikan kecerdasan emosional terhadap komitmen kerja dengan koefisien determinasi sebesar 27,24%, (2) terdapat kontribusi yang signifikan motivasi terhadap komitmen kerja dengan koefisien determinasi sebesar 27,45% dan (3) terdapat kontribusi yang signifikan secara bersama-sama kecerdasan emosional dan motivasi kerja terhadap komitmen kerja dengan koefisien determinasi sebesar 30,14%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kecerdasan emosional dan motivasi kerja memberikan kontribusi yang positif terhadap komitmen kerja guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan emosional, Motivasi kerja, Komitmen kerja |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Made Ita Oktaviani |
Date Deposited: | 11 Jun 2021 01:34 |
Last Modified: | 11 Jun 2021 01:34 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6218 |
Actions (login required)
View Item |