The Effect of Using Mime Game on Vocabulary Mastery of the Seventh Grade Students at SMP N 3 Singaraja Year 2019/2020

Pratiwi, Made Sinta Dewi (2019) The Effect of Using Mime Game on Vocabulary Mastery of the Seventh Grade Students at SMP N 3 Singaraja Year 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021099-COVER.pdf

Download (639kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021099-ABSTRAK.pdf

Download (277kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021099-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (326kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021099-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021099-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (769kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021099-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (833kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021099-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021099-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (291kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021099-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada atau tidaknya pengaruh penggunaan Mime Game terhadap penguasaan kosakata siswa kelas tujuh di SMP N 3 Singaraja Tahun 2019/2020. Desain penelitian dari penelitian ini adalah Post-Test Only Control Group Design. Populasi adalah siswa kelas tujuh SMP N 3 Singaraja. Penelitian ini menggunakan Group Sampling yang ditugaskan untuk memilih sampel penelitian. Sampel adalah 32 siswa di kelas 7D untuk kelompok kontrol dan 32 siswa di kelas 7E untuk kelompok eksperimen. Kedua kelompok itu ditentukan dengan lotere. Kelompok eksperimen diajarkan dengan menggunakan Mime Game dan kelompok kontrol diajarkan dengan menggunakan strategi pengajaran konvensional. Data dianalisis dengan menggunakan T-test melalui program SPSS 16.0. Hasil analisis data menunjukkan bahwa siswa dalam kelompok eksperimen berkinerja lebih baik daripada siswa dalam kelompok kontrol. Hal ini dibuktikan dengan hasil statistik deskriptif menunjukkan bahwa skor rata-rata eksperimental adalah 89,16 sedangkan skor rata-rata kelompok kontrol adalah 40,94. Hasil uji-t menunjukkan bahwa nilai tob lebih tinggi dari tcv di mana tob adalah 39.556 sedangkan tcv adalah 2, 021. Selain itu, nilai signifikan dari data adalah 0,000 <0,05. Berdasarkan temuan, disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari menggunakan permainan pantomim pada penguasaan kosakata siswa daripada menggunakan pengajaran konvensional. Kata Kunci: Permainan Mime, Penguasaan Kosakata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Permainan Mime Game, Penguasaan Kosakata
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Made Sinta Dewi Pratiwi
Date Deposited: 18 Oct 2019 07:14
Last Modified: 18 Oct 2019 07:14
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/67

Actions (login required)

View Item View Item