PENGEMBANGAN MEDIA MOODBOARD PADA MATA PELAJARAN DESAIN BUSANA UNTUK SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 SERIRIT

Tanaya, Luh Maharani (2022) PENGEMBANGAN MEDIA MOODBOARD PADA MATA PELAJARAN DESAIN BUSANA UNTUK SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 SERIRIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1715011014-COVER.pdf

Download (868kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1715011014-ABSTRAK.pdf

Download (311kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1715011014-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (426kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1715011014-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1715011014-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (812kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1715011014-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1715011014-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1715011014-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (412kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1715011014-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengkaji dan menganalisis terkait proses Pengembangan serta menguji kelayakan media Moodboard pada mata pelajaran Desain Busana untuk siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Seririt. Penelitian media Moodboard ini merupakan jenis Penelitian dan Pengembangan (Research and Development atau R & D). Pengembangan produk media pembelajaran ini menggunakan model ADDIE yang terdiri dari: (analysis, design, development, implementation, and evaluation). Angket digunakan sebagai lembar penilaian produk. Hasil penilaian pada uji ahli materi dalam penelitian ini mendapat presentase sebanyak 97% sehingga produk dikatakan “sangat baik” dan tidak perlu direvisi. Hasil penilaian pada uji ahli media dalam penelitian ini berada pada rerata presentasi 88% sehingga produk berupa media moodboard dikatakan “baik” dan tidak perlu direvisi. Pada tahap terakhir yakni implementasi, tahap ini produk di uji cobakan kepada 6 orang siswa dan mendapatkan hasil rerata presentase sebanyak 90% sehingga media moodboard mendapat kualifikasi “sangat baik”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Media, Moodboard, Desain Busana, Model ADDIE.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (S1)
Depositing User: Luh Maharani Tanaya
Date Deposited: 17 Feb 2022 23:30
Last Modified: 17 Feb 2022 23:30
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10004

Actions (login required)

View Item View Item