Pre Service English Teachers’ Perception toward Implementation of Technological Pedagogical Content Knowledge Framework in the Indonesian EFL Context

Mariette, Komang Shinta (2022) Pre Service English Teachers’ Perception toward Implementation of Technological Pedagogical Content Knowledge Framework in the Indonesian EFL Context. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021174-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021174-ABSTRAK.pdf

Download (355kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1612021174-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (233kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1612021174-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
1612021174-BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021174-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1612021174-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021174-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (392kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021174-DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (543kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi calon guru mengenai penggunaan Tecnological Pedagogical Content and Knowledge (TPACK). Penelitian ini adalah penelitin mixed method penelitian ini menggunakan kuesioner TPACK dan panduan wawancara. Penelitian ini diikuti oleh 155calon guru bahasa Inggris di Universitas Pendidikan Ganesha. Instrumen divalidasi sebelum didistribusikan dengan hasil Validitas tinggi (1) dan reliabilitas dengan hasil yang sesuai yaitu (.742). Data kuantitatif dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan data kualitatif deskriptif interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pre-service teacher memiliki persepsi positif terhadap TPACK. Ditemukan bahwa pra-guru juga sudah memiliki pengetahuan yang baik dalam menerapkan TPACK dilihat dari wawancara yang telah di lakukan. Tapi masih ada beberapa aspek, seperti class room manegemnt yang perlu ditingkatkan. Hal tersebut dapat diatasi dengan cara mendapatkan perhatian siswa terlebih dahulu, membangun rangsangan terhadap isi dan rencana pembelajaran serta membuat kelas menjadi menyenangkan. Kata Kunci: Calon guru bahasa inggris , persepsi, TPACK

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Calon guru bahasa inggris , persepsi, TPACK
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: KOMANG SHINTA MARIETTE
Date Deposited: 18 Feb 2022 01:02
Last Modified: 18 Feb 2022 01:02
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10020

Actions (login required)

View Item View Item