Ari, Putu Dewi Astini (2022) The Integration of Communication Skill by English Teachers in Their Lesson Plans. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021178-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021178-ABSTRAK.pdf Download (42kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1612021178-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (194kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN TEORY)
1612021178-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
1612021178-BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021178-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
1612021178-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021178-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (126kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021178-LAMPIRAN.pdf Download (385kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterpaduan keterampilan komunikasi dalam RPP Bahasa Inggris yang dibuat oleh guru Bahasa Inggris di SMA 1 Singaraja, SMA Negeri 2 Singaraja, dan SMA Negeri 3 Singaraja. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Tiga guru bahasa Inggris kelas XI dipilih sebagai subjek penelitian ini. Dokumen, wawancara dan checklist digunakan untuk mengumpulkan data. Analisis dokumen dan checklist digunakan untuk mendeskripsikan keberadaan dan keterpaduan keterampilan komunikasi dalam RPP yang dibuat oleh guru bahasa Inggris di SMA 1 Singaraja, SMA Negeri 2 Singaraja, dan SMA Negeri 3 Singaraja. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa terdapat beberapa karakteristik keterampilan komunikasi pada kompetensi dasar & indikator, dan kegiatan belajar mengajar. Dari hasil penelitian, adanya kemampuan komunikasi yang teridentifikasi pada KD & indikatornya adalah kolaboratif, melibatkan pesan, kreatif, partisipatif muncul juga dalam kegiatan belajar mengajar artinya guru dari tiga sekolah terpilih sudah mengintegrasikan dan memunculkan komunikasi keterampilan dalam rencana pelajaran mereka. Kata Kunci: guru bahasa inggris, keterampilan komunikasi, rencana pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | guru bahasa inggris, keterampilan komunikasi, rencana pembelajaran. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | NI PUTU DEWI ASTINI ARI |
Date Deposited: | 18 Feb 2022 06:57 |
Last Modified: | 18 Feb 2022 06:57 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10054 |
Actions (login required)
View Item |