The Integration of Communication Skill by English Teachers in Their Lesson Plans

Ari, Putu Dewi Astini (2022) The Integration of Communication Skill by English Teachers in Their Lesson Plans. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021178-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021178-ABSTRAK.pdf

Download (42kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1612021178-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (194kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORY)
1612021178-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
1612021178-BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021178-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1612021178-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021178-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021178-LAMPIRAN.pdf

Download (385kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterpaduan keterampilan komunikasi dalam RPP Bahasa Inggris yang dibuat oleh guru Bahasa Inggris di SMA 1 Singaraja, SMA Negeri 2 Singaraja, dan SMA Negeri 3 Singaraja. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Tiga guru bahasa Inggris kelas XI dipilih sebagai subjek penelitian ini. Dokumen, wawancara dan checklist digunakan untuk mengumpulkan data. Analisis dokumen dan checklist digunakan untuk mendeskripsikan keberadaan dan keterpaduan keterampilan komunikasi dalam RPP yang dibuat oleh guru bahasa Inggris di SMA 1 Singaraja, SMA Negeri 2 Singaraja, dan SMA Negeri 3 Singaraja. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa terdapat beberapa karakteristik keterampilan komunikasi pada kompetensi dasar & indikator, dan kegiatan belajar mengajar. Dari hasil penelitian, adanya kemampuan komunikasi yang teridentifikasi pada KD & indikatornya adalah kolaboratif, melibatkan pesan, kreatif, partisipatif muncul juga dalam kegiatan belajar mengajar artinya guru dari tiga sekolah terpilih sudah mengintegrasikan dan memunculkan komunikasi keterampilan dalam rencana pelajaran mereka. Kata Kunci: guru bahasa inggris, keterampilan komunikasi, rencana pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: guru bahasa inggris, keterampilan komunikasi, rencana pembelajaran.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: NI PUTU DEWI ASTINI ARI
Date Deposited: 18 Feb 2022 06:57
Last Modified: 18 Feb 2022 06:57
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10054

Actions (login required)

View Item View Item