PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MICROSOFT WORD BERBASIS ANDROID

Agus Widiana, Komang (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MICROSOFT WORD BERBASIS ANDROID. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1615061004 - COVER.pdf

Download (829kB)
[img] Text
1615061004 - ABSTRAK.pdf

Download (171kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1615061004 - BAB I.pdf

Download (358kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1615061004 - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1615061004 - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (583kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1615061004 - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1615061004 - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR RUJUKAN)
1615061004 - DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (134kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1615061004 - LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat Media Pembelajran Microsoft Word berbasis Android yang dapat digunakan untuk membantu proses pembelajaran pada mata pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital, mengetahui kelayakan media pembelajaran, dan mengetahui respons siswa terhadap Media Pembelajaran Microsoft Word berbasis Android. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D). Penelitian menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data oleh ahli media, ahli materi (isi), dan respons peserta didik. Penelitian mengunakan metode analisa data kuantitaitf dengan model persentase untuk uji ahli media dan uji ahli materi (isi), sedangkan untuk uji kelompok kecil dan uji kelompok besar menggunakan metode analisa data kuantitatif dengan model PAIT (Pedoman Acuan Interval Terdistribusi) dengan jumlah responden 20 orang siswa kelas X SMK Ganesha Nusantara Singaraja. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh: 1) validasi ahli media (dosen) 81,67% kategori layak, 2) validasi ahli materi (guru) 96,67% kategori sangat layak, 3) uji kelompok kecil 3 siswa masuk kategori sangat tinggi (ST), 1 siswa kategori tinggi (T), dan 1 siswa masuk kategori rendah (R) dan hasil uji coba 10 siswa masuk kategori sangat tinggi (ST), 3 siswa masuk kategori tinggi (T), 1 siswa masuk kategori sedang (S) dan 1 siswa masuk kategori rendah (R). Berdasarkan penelitian tersebut, media pembelajaran Microdoft Word berbasis layak digunakan pada mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital untuk proses belajar mengajar pada siswa SMK Ganesha Nusantara Singaraja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Android, Simulasi dan Komunikasi Digital.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Agus Widiana Komang
Date Deposited: 16 Feb 2020 23:58
Last Modified: 16 Feb 2020 23:58
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1014

Actions (login required)

View Item View Item