THE USE OF GOOGLE CLASSROOM IN LEARNING ENGLISH AT SMA PGRI 1 DENPASAR ACADEMIC YEAR 2020/2021

Pradnyana, I Gede Angga (2021) THE USE OF GOOGLE CLASSROOM IN LEARNING ENGLISH AT SMA PGRI 1 DENPASAR ACADEMIC YEAR 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1312021186-COVER.pdf

Download (507kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1312021186-ABSTRAK.pdf

Download (33kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1312021186-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (92kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1312021186-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1312021186-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1312021186-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1312021186-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1312021186-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1312021186-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penggunaan Google Classroom dalam pembelajaran Bahasa Inggris di SMA PGRI 1 Denpasar. Penelitian ini dilakukan di SMA PGRI 1 Denpasar. Objek penelitian ini adalah guru SMA PGRI 1 Denpasar. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan checklist observasi dan pedoman wawancara yang diadopsi dari APKCG. Data yang terdiri dari 9 aspek yaitu 1) Membuka kelas 2) menunjukkan penguasaan materi 3) menunjukkan kemampuan melaksanakan langkah-langkah pembelajaran menurut pendekatan saintifik 4) kemampuan memilih media sesuai dengan karakteristik pembelajaran 5) menunjukkan kemampuan menggunakan media secara efektif dan efisien 6) memfasilitasi kelas 7) menggunakan bahasa lisan dan tulisan dengan baik, jelas dan benar 8) menunjukkan gestur yang sesuai 9) menutup sesi dengan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru sudah menerapkan 9 aspek dalam APKCG selama mengajar di Google Classroom dan siswa mampu belajar secara kolaboratif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Google Classroom, Pembelajaran Bahasa Inggris
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Gede Angga Pradnyana
Date Deposited: 23 Feb 2022 10:59
Last Modified: 23 Feb 2022 10:59
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10442

Actions (login required)

View Item View Item