ANALISIS KINERJA LEMBAGA PERKREDITAN DESA (LPD) MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD (Studi Kasus pada Lembaga Perkreditan Desa Banyuning)

Putri, Luh Kewik Sukreni (2022) ANALISIS KINERJA LEMBAGA PERKREDITAN DESA (LPD) MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD (Studi Kasus pada Lembaga Perkreditan Desa Banyuning). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1717051397-COVER.pdf

Download (885kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1717051397-ABSTRAK.pdf

Download (165kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717051397-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (487kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717051397-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717051397-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717051397-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (904kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1717051397-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717051397-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (275kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1717051397-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja Lembaga Perkreditan Desa (LPD) mengunakan metode Balanced Scorecard. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif desktiptif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan diukur dengan menggunakan skala likert. Adapun sampel yang digunakan adalah nasabah aktif dari tahun 2018-2020 serta karyawan yang bekerja di LPD Banyuning. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 106 responden yang terdiri dari 90 nasabah dan 16 karyawan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis instrumen data melalui uji validitas dan reliabilitas menggunakan aplikasi SPSS versi 20 serta menggunakan analisis perhitungan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : Pertama berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh diatas, bahwa penilaian tingkat kesehatan LPD yang dinilai dari perspektif keuangan dapat dikatagorikan sehat, didasarkan dengan peraturan dan ketentuan dalam penilaian kesehatan LPD tersebut dan kinerja keuangan menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun, kinerja kepuasan pelanggan menunjukkan nilai kepuasan yang baik. Kedua berdasarkan hasil penelitian yang sudah dipaparkan diatas, maka tingkat kepuasan nasabah, adanya pengaduan, sikap dan perilaku mereka yang dapat diketahui dari keluhan-keluhan yang mereka sampaikan tingkat layanan yang diberikan pihak LPD kepada para nasabah dikatagorikan sangat baik. Ketiga penilaian kinerja LPD melalui perspektif proses bisnis internal dapat dikatagorikan baik. Keempat Penyebaran kuesioner tentang tingkat pendidikan, pengembangan karir, sistem remunerasi atau penggajian, fleksibilitas organisasi, tingkat ketersediaan informasi, tingkat kepuasan kerja dan tingkat produktivitas karyawan LPD dapat dikatagorikan sangat baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: balanced scorecard, perspektif pelanggan, perspektif keuangan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: LUH KEWIK SUKRENI PUTRI
Date Deposited: 24 Feb 2022 04:16
Last Modified: 24 Feb 2022 04:16
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10479

Actions (login required)

View Item View Item