Dewi, Ayu Putu Aristya (2022) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR UNTUK MATA KULIAH MICROTEACHING (STUDI KASUS : PROGRAM STUDI PTI UNDIKSHA). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (ABSTRAK)
1415051024-ABSTRAK.pdf Download (358kB) |
|
Text (COVER)
1415051024-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1415051024-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (199kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1415051024-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (691kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1415051024-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1415051024-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (982kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1415051024-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1415051024-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (168kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1415051024-LAMPIRAN.pdf Download (7MB) |
Abstract
Abstrak — Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pembaharuan pengembangan media yang sudah ada sebelumnya pada penelitian terkait agar sesuai dengan kurikulum K-13 dan contoh pengajaran yang disampaikan sesuai dengan Prodi PTI UNDIKSHA. (2) untuk mendeskripsikan rancang bangun, mengetahui kualitas hasil video serta mengetahui respon dosen pengampu dan mahasiswa dari adanya media video pembelajaran ini. Jenis penelitian ini adalah Penelitian dan Pengembangan dengan menggunakan metode ADDIE (Analze, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Pengambilan data dilakukan dengan teknik wawancara dan menyebar Angket. Pada saat pengembangan akan dilakukan beberapa uji yaitu uji ahli isi, uji ahli media dan desain pembelajaran, pada pasca produksi memperoleh presentase rerata 1,00%. Setelah melewati tahap uji ahli, media akan di uji coba pada tahap implementasi uji yang dilakukan yaitu: uji perorangan, kelompok kecil dan lapangan. Presentase pada Uji coba perorangan adalah 85% kualifikasi “Baik” sedangkan presentase pada uji coba kelompok kecil dan lapangan memperoleh hasil yang sama 90% kualifikasi “Sangat Baik”. Pada evaluasi dilakukan uji respon terhadap dosen persentase 80% dan mahasiswa persentase 78% Kata Kunci : Video Keterampilan Dasar Mengajar, Pengajaran Mikro, Penelitan & pengembangan, Metode ADDIE
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Video Keterampilan Dasar Mengajar, Pengajaran Mikro, Penelitan & pengembangan, Metode ADDIE |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Ayu Putu Aristya Dewi |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 03:34 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 03:34 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10495 |
Actions (login required)
View Item |