Nuriyah, Maulidatun (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PPKN KELAS IX DI MTS ABUL ABBAS NW DESA TEGALLINGGAH. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1714041010 - COVER.pdf Download (331kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1714041010 - ABSTRAK.pdf Download (104kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1714041010 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (128kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1714041010 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1714041010 - BAB 3 METODEOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1714041010 - BAB 4 HASIL DAN PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1714041010 - BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1714041010 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1714041010 - LAMPIRAN.pdf Download (870kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) hasil belajar siswa dalam pembelajaran ppkn melalui penerapan model pembelajaran discovery learning. 2) hasil belajar siswa dalam pembelajaran PPKn penggunaan model pembelajaran Discovery Learning.jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan desain penilitian pre test. Populasi penilitian ini adalah seluruh kelas IX MTs Abul Abbas Desa Tegallinggah Kec. Sukasada Tahun Ajaran 2020/2021 yang terdistribusi 1 kelas. Lebih lanjut didapatkan hasil rata-rata skor hasil belajar PPKn siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional. Hal ini didukung oleh fakta-fakta empiris bahwa siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran discovery learning memiliki hasil belajar lebih tinggi dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar PPKn siswa yang dibelajarkan dengan model discovery learning lebih baik daripada hasil belajar PPKn siswa yang telah dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Discovery Learning, Hasil dan Motivasi Belajat PPKn |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan > Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan (S1) |
Depositing User: | Maulidatun Nuriyah |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 07:11 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 07:11 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10545 |
Actions (login required)
View Item |