PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PPKN KELAS IX DI MTS ABUL ABBAS NW DESA TEGALLINGGAH

Nuriyah, Maulidatun (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PPKN KELAS IX DI MTS ABUL ABBAS NW DESA TEGALLINGGAH. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1714041010 - COVER.pdf

Download (331kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1714041010 - ABSTRAK.pdf

Download (104kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1714041010 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (128kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1714041010 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1714041010 - BAB 3 METODEOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1714041010 - BAB 4 HASIL DAN PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1714041010 - BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1714041010 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1714041010 - LAMPIRAN.pdf

Download (870kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) hasil belajar siswa dalam pembelajaran ppkn melalui penerapan model pembelajaran discovery learning. 2) hasil belajar siswa dalam pembelajaran PPKn penggunaan model pembelajaran Discovery Learning.jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan desain penilitian pre test. Populasi penilitian ini adalah seluruh kelas IX MTs Abul Abbas Desa Tegallinggah Kec. Sukasada Tahun Ajaran 2020/2021 yang terdistribusi 1 kelas. Lebih lanjut didapatkan hasil rata-rata skor hasil belajar PPKn siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional. Hal ini didukung oleh fakta-fakta empiris bahwa siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran discovery learning memiliki hasil belajar lebih tinggi dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar PPKn siswa yang dibelajarkan dengan model discovery learning lebih baik daripada hasil belajar PPKn siswa yang telah dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Discovery Learning, Hasil dan Motivasi Belajat PPKn
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan > Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan (S1)
Depositing User: Maulidatun Nuriyah
Date Deposited: 24 Feb 2022 07:11
Last Modified: 24 Feb 2022 07:11
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10545

Actions (login required)

View Item View Item