Wijaya, I Made Indra Septiawan Wahyu (2022) Pengaruh Motivasi Belajar Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha Angkatan 2018 Dan 2019 Pada Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1817011002-COVER.pdf Download (942kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1817011002-ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817011002-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (217kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817011002-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817011002-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011002-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1817011002-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011002-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (323kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1817011002-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan untuk melihat; (1) pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha angkatan 2018 dan 2019 pada masa pandemi Covid-19, (2) pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha angkatan 2018 dan 2019 pada masa pandemi Covid-19, (3) pengaruh motivasi belajar serta minat belajar terhadap hasil belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha angkatan 2018 dan 2019 pada masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menetapkan jenis rancangan kausal melalui pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu 187 mahasiswa dengan jumlah sampel 127 responden dengan menerapkan teknik sampel proportionate stratified random sampling. Pengumpulan data dilaksanakan melalui metode kuesioner, dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif data, regresi linear berganda, uji t serta uji F yang di uji melalui SPSS 20 for windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa; (1) motivasi belajar berpengaruh positif serta signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha angkatan 2018 dan 2019 pada masa pandemi Covid-19, yang nilai sig. sejumlah 0,002 < 0,05, H1 diterima, (2) minat belajar berpengaruh positif serta signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha angkatan 2018 dan 2019 pada masa pandemi Covid-19, yang nilai sig. sejumlah 0,002 < 0,05, H1 diterima, (3) motivasi belajar serta minat belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha angkatan 2018 dan 2019 pada masa pandemi Covid-19, yang nilai sig. sejumlah 0,000 < 0,05, H1 diterima. Hasil belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha angkatan 2018 dan 2019 pada masa pandemi Covid-19 11,9% dipengaruhi oleh motivasi belajar dan minat belajar, dibuktikan dengan nilai koefisien determinasi sejumlah 0,119. Kata kunci: Motivasi Belajar, Minat Belajar, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar, Minat Belajar, Hasil Belajar. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | I Made Indra Septiawan Wahyu Wijaya |
Date Deposited: | 23 May 2022 02:54 |
Last Modified: | 23 May 2022 02:54 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10643 |
Actions (login required)
View Item |