Srikawati, Ni Kadek Ayu (2022) PENGEMBANGAN ELEKTRONIK LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROJECT BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV DI GUGUS VII KECAMATAN BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031022-COVER.pdf Download (568kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031022-ABSTRAK.pdf Download (51kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (197kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (578kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (265kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031022-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031022-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (183kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031022-LAMPIRAN.pdf Download (15MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat pembelajaran berupa E-LKPD berbasis project based learning pada mata pelajaran IPA materi sifat dan perubahan wujud benda kelas IV sekolah dasar yang valid dan praktis. Jenis penelitian ini mengacu pada pengembangan 4-D yang terdiri dari empat tahapan yaitu: (1) Define (pendefnisian), (2) Design (perancangan), (3) Development (pengembangan), dan (4) Disseminate (penyebaran). Dikarenakan oleh keterbatasan waktu maka tahap penyebaran tidak dilaksanakan. Subjek dalam penelitian ini adalah perangkat pembelajaran E-LKPD, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah validitas E-LKPD serta respon siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Untuk mengetahui validitas E-LKPD, digunakan instrumen rating scale berupa lembar penilaian yang diberikan kepada ahli. Penilaian tersebut dilakukan oleh dua orang ahli materi, dua oorang ahli media, dua orang ahi praktisi atau guru SD dan respon siswa sebanyak 5 orang. Hasil analisis menunjukkan skor validasi 94,5% dari ahli isi materi, 95,5% dari ahli media, 98% dari praktisi dan respon siswa menjawab setuju dan menyatakan layak dengan kualifikasi sangat baik. Berdasarkan analisis tersebut, perangkat E-LKPD pada materi sifat dan perubahan wujud benda kelas IV SD dinyatakan valid dan memiliki kualifikasi sangat baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-LKPD, project based learning, IPA,perangkat pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Ayu Srikawati |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 03:57 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 03:57 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10776 |
Actions (login required)
View Item |