Dindariesta, Ni Kadek WIdya (2022) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA PEMBELAJARAN TEMATIK BENDA DI SEKITARKU KELAS III DI SD NEGERI 19 DAUH PURI DENPASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031121-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031121-ABSTRAK.pdf Download (222kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031121-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (511kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031121-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (864kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031121-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (967kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031121-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031121-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031121-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (383kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031121-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan rancang bangun multimedia interaktif berupa aplikasi android dan mendeskripsikan kelayakan produk multimedia interaktif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian pengembangan dengan tahapan pengembangan yang digunakan sebagai acuan dalam penelitian ini adalah ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Subjek dalam penelitian ini pada multimedia interaktif yang telah di uji oleh para ahli, uji coba produk perorangan, dan uji coba produk kelompok kecil. Dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan metode pengumpulan data angket/kuesioner. Adapun teknik analisis data yang digunakan yakni analisis deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Hasil analisis data yang diperoleh yakni sebagai berikut. 1) dari ahli isi materi pelajaran diperoleh 95,45% masuk pada kualifikasi sangat baik, 2) dari ahli media pelajaran diperoleh 90% masuk pada kualifikasi sangat baik, 3) dari ahli desain instruksional diperoleh 90% masuk pada kualifikasi sangat baik, 4) dari uji coba perorangan diperoleh 94,44% masuk pada kualifikasi sangat baik, 5) dari uji coba kelompok kecil diperoleh 95,36% masuk pada kualifikasi sangat baik. Berdasarkan pada hasil uji yang telah dilakukan dapat disebutkan bahwa multimedia interaktif pada pembelajaran tematik layak digunakan dalam proses pembelajaran di kelas III dengan kualifikasi sangat baik secara keseluruhan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | multimedia interktif, pembelajaran tematik, ADDIE |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Widya Dindariesta |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 01:07 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 01:07 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10792 |
Actions (login required)
View Item |