THE IMPLEMENTATION OF MIND MAPPING TECHNIQUE IN READING COMPREHENSION IN THE JUNIOR HIGH SCHOOL

Kristy, Ni Made Intan Melina (2022) THE IMPLEMENTATION OF MIND MAPPING TECHNIQUE IN READING COMPREHENSION IN THE JUNIOR HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021231-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021231-ABSTRAK.pdf

Download (482kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021231-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (711kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021231-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021231-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021231-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (855kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021231-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021231-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (547kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021231-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kajian penelitian ini mendeskripsikan proses dan pemahaman membaca dalam penerapan teknik Mind Mapping di SMP. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis langkah-langkah dan pemahaman bacaan yang diterapkan melalui teknik mind mapping di SMPN 4 Sawan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP N 4 Sawan dan guru Bahasa Inggris. Peneliti menggunakan satu kelas yaitu kelas 7a yang terdiri dari 32 siswa. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan skenario pembelajaran dan tes pemahaman bacaan pilihan ganda. Penelitian ini merupakan penelitian kelas dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menemukan bahwa rata rata skor pemahaman bacaan siswa di SMP N 4 Sawan secara deskriptif orang setelah penerapan mind mapping berdasarkan empat aspek membaca sebagai berikut rerata 89,38 dan standar deviasi 8,40 sedangkan membaca pemahaman siswa setelah peneliti menerapkan teknik seperti mean 89,06 dan standar deviasi 8,93. Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa teknik mind mapping dapat membantu meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas VII khususnya dalam teks deskriptif orang dan deskriptif prosedur.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Mind Mapping, Pemahaman Membaca, siswa kelas tujuh.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Made Intan Melina Kristy
Date Deposited: 04 Jul 2022 01:55
Last Modified: 04 Jul 2022 01:55
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10872

Actions (login required)

View Item View Item