Pengaruh Metode Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Akuntansi (Studi Kasus Pada SMK Negeri 1 Tejakula)

Wahyuni, Putu (2022) Pengaruh Metode Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Akuntansi (Studi Kasus Pada SMK Negeri 1 Tejakula). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1817011033-COVER.pdf

Download (554kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1817011033-ABSTRAK.pdf

Download (195kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817011033-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (337kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817011033-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817011033-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011033-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1817011033-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011033-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1817011033-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan agar peneliti dapat mengetahui pengaruh metode pembelajaran discovery learning berbantuan media audio visual terhadap hasil belajar siswa akuntansi di SMK Negeri 1 Tejakula. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian quasi experiment (kuasi eksperimen). Subjek dari penelitian ini yaitu siswa kelas X Akuntansi Lanjutan 1 dan X Akuntansi Lanjutan 2 sedangkan objek dari penelitian ini yaitu hasil belajar dan metode pembelajaran discovery learning berbantuan media audio visual. Rancangan penelitian ini menggunakan Pretest Posttest Control Group Design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan metode pembelajaran discovery learning berbantuan media audio visual terhadap hasil belajar siswa akuntansi di SMK Negeri 1 Tejakula. Hasil analisis uji-t menunjukkan nilai t sebesar 5,013 dengan nilai signifikansi sebesar 0,040 < 0,05, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: metode discovery learning, media audio visual, hasil belajar siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Putu Wahyuni
Date Deposited: 14 Jul 2022 04:02
Last Modified: 14 Jul 2022 04:02
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11234

Actions (login required)

View Item View Item