PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PERSEPSI KREDIBILITAS, DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E-MONEY GOPAY PADA MASA PANDEMI COVID-19

Sari, Kadek Heni Yuliana (2022) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PERSEPSI KREDIBILITAS, DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E-MONEY GOPAY PADA MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1717051269-COVER.pdf

Download (630kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1717051269-ABSTRAK.pdf

Download (61kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717051269-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (270kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717051269-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717051269-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717051269-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (724kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1717051269-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717051269-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1717051269-LAMPIRAN.pdf

Download (582kB)

Abstract

Riset ini dilaksanakan dengan maksud guna mengenali Literasi Keuangan, Persepsi Kredibilitas, serta Persepsi Manfaat TerhadapMinat Penggunaan E-money GoPay Pada Masa Pandemi Covid-19. Riset ini ialah riset kuantitatif dengan data berasal dari data primer serta data sekunder. Populasi dari riset ini ialah masyarakat pemakai GoPay di Kabupaten Buleleng. Data riset dikumpulkan dengan metode kuisioner melalui google form serta diuji dengan skala likert. Teknik purposive sampel dipergunakan untuk pengambilan sampel dengan 270 responden. Teknik yang dipergunakan menganalisis data melalui bantuan SPSS versi 22. Simpulan dari riset menyatakan bahwasannya literasi keuangan memengaruhi secara positive signifikan kepada minat pemakaian gopay dimasa pandemi. Kemudian persepsi kredibilitas serta persepsi manfaat memiliki pengaruh secara masing-masing kepada minat pemakaian gopay dimasa pandemi yang mana pengaruh yang diberikan positif signifikan secara simultan serta parsial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Literasi Keuangan, Persepsi Kredibilitas, Persepsi Manfaat
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: Kadek Heni Yuliana Sari
Date Deposited: 14 Jul 2022 06:06
Last Modified: 14 Jul 2022 06:06
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11282

Actions (login required)

View Item View Item