Giri, I Kadek Pasek Dwi Bhudara (2022) UPAYA PENINGKATAN LAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1904071001-COVER.pdf Download (804kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1904071001-ABSTRAK.pdf Download (456kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1904071001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (820kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1904071001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (749kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1904071001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (803kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1904071001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1904071001-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (695kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1904071001-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (460kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1904071001-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dunia pendidikan tak lepas dengan adanya perpustakaan sebagai penyedia informasi. Salah satunya yaitu perpustakaan SMP Negeri 2 Singaraja. Perpustakaan ini menjadi akses pelayanan bagi siswa – siswa SMP Negeri 2 Singaraja. Namun dalam pelayanannya masih terdapat beberapa hal yang menyebabkan pemustaka merasa tidak puas. Adanya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor penyebab ketidakpuasan pemustaka terhadap layanan di perpustakaan SMP Negeri 2 Singaraja dan upaya – upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pemustaka di perpustakaan SMP Negeri 2 Singaraja. Metode penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan cara observasi, wawancara dan studi dokumen. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa kegiatan layanan di perpustakaan di SMP Negeri 2 Singaraja belum berjalan dengan maksimal, sehingga pemustaka tidak merasa puas terhadap layanan yang diberikan. Oleh karena itu diperlukan peningkatan kepuasan pemustaka terhadap layanan di perpustakaan SMP Negeri 2 Singaraja. Upaya – upaya yang telah dilakukan oleh pihak sekolah dan perpustakaan untuk meningkatkan layanan dalam meningkatkan kepuasaan pemustaka, seperti kerjasama dengan Perpustakaan Daerah dan Erlangga dalam membuat E-Library, perbaikan fasilitas, penataan ruangan dan mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan perpustakaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan, Pemustaka, Perpustakaan, Puas |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Sejarah Sosiologi dan Perpustakaan > Program Studi Perpustakaan (D3) |
Depositing User: | I Kadek Pasek Dwi Bhudara Giri |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 01:51 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 01:51 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11295 |
Actions (login required)
View Item |