Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Tingkat Kejenuhan Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Kelas XII SMK Negeri 1 Klungkung

Widiantini, Ni Luh Putu Putri Widiantini (2022) Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Tingkat Kejenuhan Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Kelas XII SMK Negeri 1 Klungkung. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1817011014-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1817011014-ABSTRAK.pdf

Download (106kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817011014-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (205kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817011014-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817011014-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011014-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1817011014-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011014-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (245kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1817011014-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap tingkat kejenuhan belajar dan hasil belajar siswa kelas XII SMK Negeri 1 Klungkung. Jenis penelitian pada penelitian ini yaitu kausalitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII SMK Negeri 1 Klungkung yang berjumlah 411 orang dengan sampel sebanyak 202 orang siswa. Adapun teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu teknik Purposive Stratifed Random Sampling. Metode pengumpulan data pada penelitian ini yakni kuesioner dan dokumen. Dalam penelitian ini data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan teknik Analisis Jalur berbantuan aplikasi SPSS 25.0 For Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) pembelajaran daring berpengaruh positif dan signifikan terhadap kejenuhan belajar siswa kelas XII SMK Negeri 1 Klungkung, 2) pembelajaran daring tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas XII SMK Negeri 1 Klungkung, dan 3) pembelajaran daring terhadap hasil belajar melalui tingkat kejenuhan belajar siswa kelas XII SMK Negeri 1 Klungkung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: pembelajaran daring; kejenuhan belajar; hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Ni Luh Putu Putri Widiantini
Date Deposited: 14 Jul 2022 06:25
Last Modified: 14 Jul 2022 06:25
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11297

Actions (login required)

View Item View Item