Hindriyani, Ni Made Lidia (2022) Pemanfaatan Kanal Youtube Dongeng dalam Mendemonstrasikan Teks Narasi Kelas VII SMP Negeri 2 Kuta Utara. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812011011-COVER.pdf Download (942kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812011011-ABSTRAK.pdf Download (108kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812011011-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (339kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812011011-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (263kB) |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1812011011-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812011011-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812011011-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812011011-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (223kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812011011-LAMPIRAN.pdf Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskripsi kualitatif dengan tujuan 1) agar mengetahui cara memanfaatkan youtube dongeng dalam mendemonstrasikan teks narasi kelas VII SMP N 2 Kuta Utara, 2) agar mengetahui keefektifan pemanfaatan kanal youtube dongeng dalam mendemonstrasikan teks narasi kelas VII SMP N 2 Kuta Utara, serta 3) agar mengetahui hambatan yang dialami saat memanfaatkan youtube dongeng dalam mendemonstrasikan teks narasi kelas VII SMP N 2 Kuta Utara. Subjek penelitian ini yakni guru Bahasa Indonesia serta peserta didik kelas VII C dan VII D SMP N 2 Kuta Utara. Objek penelitian ini yakni pemanfaatan kanal youtube dongeng dalam mendemonstrasikan teks narasi. Penelitian ini menerapkan 3 metode dalam mengumpulkan datanya yakni metode observasi, metode wawancara, serta metode dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian ini yakni 1) Terdapat 3 cara untuk memanfaatkan youtube dongeng dalam mendemonstrasi teks narasi adalah guru dapat merelevansikan metode dan media pembelajaran dengan tujuan pembelajaran, peningkatan keterampilan berbicara, dan dengan youtube yang bersifat fleksibel. 2) Keefektifaan pemanfaatan kanal youtube dongeng dalam mendemonstrasikan teks narasi dapat diperhatikan dari adanya peningkatan semangat belajar siswa, dan peningkatan keterampilan berbicara. 3) Hambatan yang dialami guru dan siswa berbeda. Guru mengalami hambatan dalam menyesuaikan metode dan media pembelajaran dengan RPP, sedangkan siswa mengalami hambatan jaringan internet saat kegiatan pembelajaran dilaksanakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Youtube dongeng, Demonstrasi, dan Teks Narasi |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) |
Depositing User: | Ni Made Lidia Hindriyani |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 01:38 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 01:38 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11349 |
Actions (login required)
View Item |