PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ELEKTRONIK BERGAMBAR MATERI BANGUN RUANG KELAS V SEKOLAH DASAR

Arsita, Gusti Ayu Made Lenni (2022) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ELEKTRONIK BERGAMBAR MATERI BANGUN RUANG KELAS V SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1811031070-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1811031070-ABSTRAK.pdf

Download (214kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031070-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (495kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031070-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (834kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031070-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (921kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031070-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031070-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031070-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (344kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1811031070-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengembangkan bahan ajar elektronik bergambar materi bangun ruang kelas V sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model penelitian menggunakan model ADDIE. Subjek pada penelitian ini adalah bahan ajar elektronik bergambar materi bangun ruang kelas V sekolah dasar. Objek pada penelitian ini adalah adalah validitas, respon guru dan peserta didik serta keefektifan Bahan Ajar Elektronik Bergambar Materi Bangun Ruang Kelas V Sekolah Dasar yang dikembangkan. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan angket dengan memberikan berupa instrumen lembar penilaian yang diberikan kepada 2 dosen sebagai ahli isi dan 2 dosen sebagai ahli media dan desain. Data dianalisis tahap validitas menggunakan rumus Gregory, validitas hasil perhitungan tabulasi dihitung unntuk mencari persentase, pengambilan keputusan terkait respon peserta didik dan gurumenggunakan skala likert dengan lima alternatif jawaban dan keefektifan menggunakan skor ter-normalisasi menunjukkan tingkat efektivitas perlakuan dari perolehan skor atau posttest. Diperolehdari ahli isi dan ahli media dan desain secara keseluruhan adalah sangat baik, untuk respon guru dan peserta didik secara keseluruhan mendapat respon sangat positif dan keefektifan mendapat kreteria tinggi. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat dikatakan bahwa bahan ajar elektronik yang dikembangkan dinyatakan valid dan efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: bahan ajar elektronik, pembelajaran matematika, bangun ruang.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Gusti Ayu Made Lenni Arsita
Date Deposited: 15 Jul 2022 03:01
Last Modified: 15 Jul 2022 03:01
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11350

Actions (login required)

View Item View Item