Febriani, Luh Dita (2022) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP KESULITAN BELAJAR SISWA IPS TERPADU KELAS VIII SEMESTER GANJIL DI SMP NEGERI 3 SINGARAJA TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1817011050-COVER.pdf Download (818kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1817011050-ABSTRAK.pdf Download (203kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817011050-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (432kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817011050-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817011050-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (518kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011050-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (371kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1817011050-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011050-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (322kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1817011050-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manajemen waktu dan lingkungan keluarga secara parsial dan simultan terhadap kesulitan belajar IPS Terpadu Kelas VIII semester ganjil di SMP Negeri 3 Singaraja Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kausalitatif. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 201 sampel. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan dokumentasi yang selanjutnya dianalisis dengan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan SPSS (Statistical Program Sosial Science) versi 25.0. Hal ini ditunjukkan dari hasil penelitian pengaruh secara parsial manajemen waktu berpengaruh signifikan terhadap kesulitan belajar ditunjukkan dengan nilai thitung = 2,019 > ttabel = 1,972 dari nilai sig < 0.05 (0.000 < 0.05), pengaruh secara parsial lingkungan keluarga berpengaruh signifikan terhadap kesulitan belajar ditunjukkan dengan nilai thitung= 12,130 > ttabel= 1,972 dari nilai sig < 0.05 (0.000 < 0.05), dan pengaruh secara simultan antara manajemen waktu dan lingkungan keluarga secara simultan terhadap kesulitan belajar ditunjukkan dengan nilai Fhitung= 73,202 >Ftabel = 3,04 dari nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Waktu, Lingkungan Sekolah, Kesulitan Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Luh Dita Febriani |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 03:23 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 03:23 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11352 |
Actions (login required)
View Item |