MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN KOMPONEN KOMPUTER BERBASIS VIRTUAL REALITY

Rama, Kadek (2022) MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN KOMPONEN KOMPUTER BERBASIS VIRTUAL REALITY. Diploma thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1905021010_Cover.pdf

Download (514kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1905021010_ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1905021010_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (93kB)
[img] Text (BAB 2 LANDASAN TEORI)
1905021010_BAB 2 LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1905021010_BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1905021010_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1905021010_BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1905021010_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1905021010_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Komponen Komputer Berbasis Virtual Reality merupakan suatu aplikasi yang dirancang dengan tujuan memberi pengetahuan serta informasi interaktif terkait komponen – komponen penyusun komputer seperti monitor, cpu, mouse, keyboard, printer, speaker, ram, processor, motherboard, heatsink, dvd drive, harddisk, dan power supply yang berbentuk objek 3D. Aplikasi ini diharapkan membantu proses pembelajaran khususnya dibidang Pengenalan Komponen Komputer. Media Pembelajaran Interaktf Pengenalan Komponen Komputer Berbasis Virtual Reality dikembangkan menggunakan Software Unity, dan pembuatan asset 3D dikembangan menggunakan Software Maya Autodesk 2020, pembuatan desain button dan layout dikembangan menggunakan Software Adobe Ilustrator dan Adobe Photoshop dan Dubbing Audio dikembangan dengan Software Studio One 4 Pro, semuanya disatukan dan dikembangan menggunakana bahasa pemrograman C#. Dalam pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Komponen Komputer Berbasis Virtual Reality ini menerapkan pengembangan metode waterfall. Hasil dari pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Komponen Komputer Berbasis Virtual Reality ini dapat membantu pengguna dalam mengenal komponen penyusun computer dan komponen penyusun cpu tanpa harus mengimajinasikan bentuk dari masing masing komponen penyusun computer dan cpu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Virtual Reality, Pengenalan Komponen Komputer, Unity, dan Waterfall
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Manajemen Informatika (D3)
Depositing User: Kadek Rama Sanjaya
Date Deposited: 19 Jul 2022 01:14
Last Modified: 19 Jul 2022 01:14
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11519

Actions (login required)

View Item View Item