Rama, Kadek (2022) MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN KOMPONEN KOMPUTER BERBASIS VIRTUAL REALITY. Diploma thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1905021010_Cover.pdf Download (514kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1905021010_ABSTRAK.pdf Download (85kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1905021010_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (93kB) |
|
Text (BAB 2 LANDASAN TEORI)
1905021010_BAB 2 LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1905021010_BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1905021010_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1905021010_BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1905021010_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1905021010_LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Komponen Komputer Berbasis Virtual Reality merupakan suatu aplikasi yang dirancang dengan tujuan memberi pengetahuan serta informasi interaktif terkait komponen – komponen penyusun komputer seperti monitor, cpu, mouse, keyboard, printer, speaker, ram, processor, motherboard, heatsink, dvd drive, harddisk, dan power supply yang berbentuk objek 3D. Aplikasi ini diharapkan membantu proses pembelajaran khususnya dibidang Pengenalan Komponen Komputer. Media Pembelajaran Interaktf Pengenalan Komponen Komputer Berbasis Virtual Reality dikembangkan menggunakan Software Unity, dan pembuatan asset 3D dikembangan menggunakan Software Maya Autodesk 2020, pembuatan desain button dan layout dikembangan menggunakan Software Adobe Ilustrator dan Adobe Photoshop dan Dubbing Audio dikembangan dengan Software Studio One 4 Pro, semuanya disatukan dan dikembangan menggunakana bahasa pemrograman C#. Dalam pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Komponen Komputer Berbasis Virtual Reality ini menerapkan pengembangan metode waterfall. Hasil dari pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Komponen Komputer Berbasis Virtual Reality ini dapat membantu pengguna dalam mengenal komponen penyusun computer dan komponen penyusun cpu tanpa harus mengimajinasikan bentuk dari masing masing komponen penyusun computer dan cpu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Virtual Reality, Pengenalan Komponen Komputer, Unity, dan Waterfall |
Subjects: | T Technology > TP Chemical technology T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Manajemen Informatika (D3) |
Depositing User: | Kadek Rama Sanjaya |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 01:14 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 01:14 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11519 |
Actions (login required)
View Item |