STRATEGI PEMASARAN MICE SEBAGAI PRODUK UNGGULAN HOTEL FOUR POINTS BY SHERATON BALI UNGASAN

Bimantara, Putu (2022) STRATEGI PEMASARAN MICE SEBAGAI PRODUK UNGGULAN HOTEL FOUR POINTS BY SHERATON BALI UNGASAN. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1907031002-COVER.pdf

Download (485kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1907031002-ABSTRAK.pdf

Download (167kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1907031002-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (32kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1907031002-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1907031002-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1907031002-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1907031002-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1907031002-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (101kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1907031002-LAMPIRAN.pdf

Download (86kB)

Abstract

MICE menjadi sebuah produk yang semakin diminati masyarakat dari tahun ke tahun. Hal ini menjadi peluang bagi beberapa perusahaan yang bergerak di bidang akomodasi untuk memanfaatkan peluang ini. Penelitian yang disusun menggunakan metode deskriptif kualitatif ini bertujuan untuk mengetahui apa saja produk MICE yang ada di Hotel Four Points by Sheraton Bali Ungasan dan strategi pemasaran yang dilakukan oleh pihak hotel terhadap produk MICE yang ada. Data dikumpulkan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi, dengan objek penelitian yaitu staff dan trainee departemen Sales & Marketing dan departemen Front Office, dengan subjek penelitian yaitu produk MICE yang ada di Hotel Four Points by Sheraton Bali Ungasan. Data kemudian dianalisis menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah temuan bahwa produk MICE yang ada di Hotel Four Points by Sheraton Bali Ungasan adalah penyelenggaraan rapat. Juga ditemukan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan dalam memasarkan MICE adalah dengan telemarketing, sales call, menjaga hubungan baik dengan client, dan memanfaatkan fasilitas dan media sosial

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: hotel, MICE, pemasaran, produk unggulan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Perhotelan (D3)
Depositing User: Putu Bimantara
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:36
Last Modified: 20 Jul 2022 03:36
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11817

Actions (login required)

View Item View Item