PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN RANGKAIAN RLC SERI DAN PARALEL PADA PRAKTIKUM RANGKAIAN LISTRIK

Nurjaya, I Nyoman Ari (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN RANGKAIAN RLC SERI DAN PARALEL PADA PRAKTIKUM RANGKAIAN LISTRIK. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1815061012-COVER.pdf

Download (581kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1815061012-ABSTRAK.pdf

Download (113kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1815061012-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (151kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1815061012-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1815061012-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1815061012-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (992kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1815061012-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR RUJUKAN)
1815061012-DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (235kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1815061012-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuat media pembelajaran Rangkaian RLC Seridsn Paralel yang dapat digunakan untuk membantu proses pembelajaran, untuk mengetahui kelayakan digunakan sebagai media pembelajaran dan mengetahui respon yang baik dari peserta didik pada mata kuliah Praktikum Rangkaian Listrik di Program Studi Pendidikan Teknik Elektro. Penelitian ini, termasuk jenis penelitian R & D (Research and Development). Penelitian menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data oleh ahli isi (materi), ahli media dan peserta didik. Dari hasil penelitian diperoleh: hasil uji coba ahli isi diperoleh nilai persentase sebesar 96,87% dengan kualifikasi sangat layak, hasil uji coba ahli media diperoleh persentase sebesar 98,52% dengan kualifikasi sangat layak, hasil uji kelompok kecil hasil nilai responden terendah yaitu pada responden 3 (A3) dengan skor 161 sudah termasuk klasifikasi sangat baik, hasil uji kelompok besar hasil nilai responden terendah yaitu pada responden 1 dan 2 (A1 & A2) dengan skor 161 sudah termasuk klasifikasi sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian, media pembelajaran Rangakaian RLC Seri dan Paralel layak digunakan dalam proses pembelajaran pada mata kuliah Praktikum Rangkaian Listrik di Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Undiksha.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran, rangkaian RLC seri dan paralel, praktikum rangkaian listrik.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Teknik Elektro (S1)
Depositing User: I Nyoman Ari Nurjaya
Date Deposited: 20 Jul 2022 14:07
Last Modified: 20 Jul 2022 14:07
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11903

Actions (login required)

View Item View Item