BABY BOOMER ENGLISH TEACHER'S IMPLEMENTATION OF EMERGENCY REMOTE TEACHING DURING THE COVID-19 OUTBREAK: AN ANALYSIS OF STRATEGY AND PERCEPTION

Sari, Komang Pitri Purwita (2022) BABY BOOMER ENGLISH TEACHER'S IMPLEMENTATION OF EMERGENCY REMOTE TEACHING DURING THE COVID-19 OUTBREAK: AN ANALYSIS OF STRATEGY AND PERCEPTION. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1812021079-COVER.pdf

Download (507kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021079 - ABSTRAK.pdf

Download (57kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
1812021079 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (288kB)
[img] Text (KAJIAN TEORI)
1812021079 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (METODE PENELITIAN)
1812021079 - BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021079 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB) | Request a copy
[img] Text (PENUTUP)
1812021079 - BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021079 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021079 - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan guru bahasa inggris generasi baby boomer dalam mengimplementasikan Emergency Remote Teaching dan Persepsi mereka tentang Emergency Remote teaching. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskritif pendekatan studi kasus dengan instrumen pengumpulan data yaitu lembar observasi dan pedoman wawancara. Subyek penelitian ini adalah satu guru bahasa inggris yang merupakan generasi baby boomer. Hasil dari studi ini menunjukkan bahwa. guru mengajar menggunakan strategi task-based learning dalam implementasi emergency remote teaching sehingga terjadi kurangnya interaksi antara guru dan siswa. Selain itu, guru terkait kesulitan dalam mengoperasikan teknologi dan mengembangkan materi untuk pembelajaran daring. Meskipun demikian, penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus dimana hasil penelitian tidak dapat digeneralisasikan. Namun, kasus ini bisa menjadi dasar untuk perkembangan proses pembelajaran saat emergency remote teaching.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: baby boomer guru bahasa Inggris, emergency remote teaching, persepsi, implementasi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Komang Pitri Purwita Sari
Date Deposited: 21 Jul 2022 13:30
Last Modified: 21 Jul 2022 13:30
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11989

Actions (login required)

View Item View Item