Natalia, PR (2022) ASSESSMENT LITERACY OF ENGLISH TEACHERS IN GIANYAR, BALI, INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021126-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021126-ABSTRAK.pdf Download (46kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021126-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (160kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021126-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021126-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021126-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (688kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021126-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (60kB) | Request a copy |
|
Text (REFERENSI)
1812021126-REFERENSI.pdf Download (250kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021126-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat dan faktor-faktor yang mempengaruhi literasi asesmen guru bahasa Inggris di Gianyar, Bali. Metode campuran, khususnya desain sekuensial eksplanatori digunakan dalam penelitian ini yang menggabungkan metode kuantitatif dan kualitatif. Selain itu, 64 guru bahasa Inggris dari SD, SMP, SMA/SMK dilibatkan untuk mengisi angket penilaian termasuk 30 item dan beberapa perwakilan guru diwawancarai lebih lanjut untuk mendukung data yang ditemukan. Ditemukan bahwa guru bahasa Inggris di Gianyar memiliki literasi asesmen yang masih dalam level sedang, sehingga belum bisa dikatakan memuaskan. Selain itu, hasil wawancara menunjukkan bahwa guru belum memiliki pengetahuan yang mendalam tentang dasar-dasar penilaian seperti; validitas, reliabilitas, penilaian, pengadministrasian, komunikasi, tipe dasar penilaian, dan pengenalan etika dalam penilaian. Selain itu, terkait dengan faktor-faktor yang mempengaruhi penilaian guru terungkap bahwa seminar penilaian berpengaruh baik terhadap pemahaman guru tentang asesmen. Sementara itu, lama pengalaman mengajar dan dukungan kelembagaan belum memberikan pengaruh terhadap tingkat literasi asesmen guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | asesmen, level, literasi asesmen, faktor |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Rosa Natalia |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 03:17 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 03:17 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12029 |
Actions (login required)
View Item |