PERANCANGAN CITY BRANDING IDENTITY KOTA SINGARAJA

Pratama, Putu Jody (2022) PERANCANGAN CITY BRANDING IDENTITY KOTA SINGARAJA. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1902071008-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1902071008-ABSTRAK.pdf

Download (310kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1902071008-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (492kB)
[img] Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
1902071008-BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (781kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PERANCANGAN)
1902071008-BAB 3 METODE PERANCANGAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (692kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 PEMBAHASAN KARYA)
1902071008-BAB 4 PEMBAHASAN KARYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1902071008-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1902071008-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (454kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1902071008-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Putu Jody Pratama - 1902071008 Mahasiswa – Universitas Pendidikan Ganesha, Fakultas Bahasa dan Seni, Prodi D3 Desain Komunikasi Visual Kota Singaraja kaya akan objek wisatanya, namun disamping itu ada kekurangan yang ada di kota ini yaitu di masa kini branding yang digunakan Kota Singaraja sudah terdengar asing lagi di era sekarang dan elemen baru branding belum ada. Kemungkinan di era berikutnya identitas Kota Singaraja tidak akan di ingat lagi di masa depan. Oleh karena itu penanganan untuk mem-branding Kota Singaraja ini sangat perlu dilakukan untuk menarik dan menanamkan ingatan masyarakat lokal bahwa Kota Singaraja adalah kota yang penuh sejarah dan menantang penulis/mahasiswa/perancang untuk mengangkatnya sebagai objek projek dalam Perancangan TA (Tugas Akhir) desain komunikasi visual pada akhir studi ini. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk mengetahui perancangan city branding identity kota Singaraja dan untuk mengetahui proses perancangan media promosi dari city branding identity Kota Singaraja. Dalam perancangan penulis berusaha untuk menemukan alternatif, solusi, dan strategi dalam pengerjaan, selain itu penulis melakukan observasi dan dokumentasi, mengumpulkan data primer dan sekunder seperti data Sejarah Kota Singaraja dan Karakteristiknya yang saya dapatkan dari berbagai artikel dan website resmi (Wikipedia, dan Sekretariat Daerah Buleleng) guna untuk memaksimalkan pembuatan media utama dalam perancangan. Hasil yang diperoleh adalah Media utama (Logo) dirancang dengan 3 alternatif, begitu pula dengan media lainnya, antara lain; poster, banner, social media post, dan media pendukung seperti; t-shirt, tote bag, stiker, dan maskot.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: City Branding, Logo, Identity,
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NE Print media
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual (D3)
Depositing User: Putu Jody Pratama
Date Deposited: 21 Jul 2022 03:01
Last Modified: 21 Jul 2022 03:01
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12097

Actions (login required)

View Item View Item