THE DEVELOPMENT OF HOTS-BASED WORKSHEET IN ENGLISH LEARNING ACTIVITY FOR EIGHT GRADE SECOND SEMESTER STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL

Tirtayasa, I Komang Kenny (2022) THE DEVELOPMENT OF HOTS-BASED WORKSHEET IN ENGLISH LEARNING ACTIVITY FOR EIGHT GRADE SECOND SEMESTER STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021149-COVER.pdf

Download (500kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021149-ABSTRAK.pdf

Download (305kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021149-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (408kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021149-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (419kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021149-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021149-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (860kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021149-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021149-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (426kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021149-LAMPIRAN.pdf

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Siswa berupa buku pelengkap dengan mengedepankan HOTS bagi siswa kelas delapan untuk melaksanakan kurikulum 2013. Buku tersebut untuk kelas delapan pada siswa SMP semester dua. Peneliti melakukan penelitian pada guru bahasa Inggris kelas delapan di SMP N 3 Singaraja. Untuk mengembangkan buku tersebut, peneliti menerapkan metode D&D (Design and Development research) dengan empat langkah yaitu Analysis, Design, Development, dan Evaluation. Dalam pengumpulan data, peneliti melakukan observasi, wawancara, analisis dokumen, dan expert judgement. Peneliti mewawancarai para guru. Selain itu, guru juga memberikan silabus untuk dianalisis dan sebagai sumber penciptaan kegiatan pembelajaran. Dari data yang peneliti peroleh dari guru, peneliti membuat produk berupa desain pengembangan buku siswa yang mempromosikan HOTS. Setelah buku dibuat, total ada tiga juri ahli yang memberikan penilaian dan dapat disimpulkan bahwa buku tersebut masuk dalam kategori “Lembar Kerja Sangat Baik”. Produk ini diharapkan dapat memberikan manfaat baik bagi siswa maupun guru dalam rangka peningkatan kualitas proses belajar mengajar bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Buku pelengkap HOTS, Siswa kelas delapan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LT Textbooks
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Komang Kenny Tirtayasa
Date Deposited: 21 Jul 2022 03:15
Last Modified: 21 Jul 2022 03:15
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12103

Actions (login required)

View Item View Item