Damayanti, Putu Vergi (2022) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ LEARNING APPROACH OF THE 10th GRADE IN SMK NEGERI 1 SINGARAJA IN THE EFL ONLINE LEARNING CONTEXT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021082-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021082-ABSTRAK.pdf Download (245kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021082-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (173kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021082-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021082-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (420kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021082-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (503kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021082-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021082-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (289kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021082-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pendekatan belajar pada siswa kelas X SMK Negeri 1 Singaraja pada konteks pembelajaran bahasa inggris sebagai bahasa asing pada pembelajaran daring. Sampel penelitian ini terdiri dari 89 siswa kelas X pada jurusan akomodasi perhotelan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode campuran yang meliputi kuantitatif dan kualitatif. Intstrumen penelitian ini menggunakan kuesioner R-SPQ-2F yang dimodifikasi sesuai dengan konteks pembelajaran daring dan wawancara semi terstruktur. Hasil data kuesioner dianalisis menggunakan dengan dua instrumen yang terdiri dari kuesioner R-SPQ-2F yang dimodifikasi sesuai dengan konteks pembelajaran daring dan wawancara semi terstruktur. Data kuesioner dianalisis menggunakan analisis skor rata-rata R-SPQ-2F, dan data wawancara dianalisis menggunakan model interaktif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pendekatan belajar siswa kelas X di SMK Negeri 1 Singaraja cenderung pendekatan permukaan. Hasil wawancara mengungkapkan bahwa ada beberapa faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi pendekatan belajar siswa. Diharapkan siswa belajar secara mendalam untuk membangun pembelajaran yang bermakna dengan memahami konsep dan mengembangkan potensi secara optimal dalam pembelajaran bahasa inggris sebagai bahasa asing dalam konteks pembelajaran daring
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: pendekatan belajar siswa, pembelajaran bahasa inggris sebagai bahasa aisng, pembelajaran daring |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Vergi Damayanti |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 03:54 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 03:54 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12128 |
Actions (login required)
View Item |