THE IMPLEMENTATION OF POWTOON AS LEARNING MEDIA FOR TEACHING ENGLISH TO KINDERGARTEN AS AUTONOMOUS LEARNERS

Antari, Ni Kadek Dwi (2022) THE IMPLEMENTATION OF POWTOON AS LEARNING MEDIA FOR TEACHING ENGLISH TO KINDERGARTEN AS AUTONOMOUS LEARNERS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021029-COVER.pdf

Download (545kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021029-ABSTRAK.pdf

Download (145kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021029-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (163kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021029-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021029-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021029-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (946kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021029-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021029-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021029-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan antara siswa yang belajar menggunakan video PowToon dan media lain serta untuk mengetahui respon siswa sebagai siswa mandiri terhadap penggunaan PowToon. Penelitian ini mengambil tempat di TK LAB Undiksha, Singaraja. Penelitian ini menggunakan rancangan metode campuran yang terdiri dari pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Data penelitian ini dikumpulkan melalui tes akhir, wawancara, dan angket siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara siswa yang menggunakan video PowToon dengan media lain seperti Power Point jika dilihat dari nilai rata-rata kelas sebesar 91.67>83.33. Dari angket dan wawancara siswa, diketahui bahwa siswa sebagai pembelajar mandiri memberikan respon yang baik terhadap penggunaan PowToon dan itu dapat meningkatkan motivasi mereka untuk belajar mandiri. Oleh karena itu, penerapan video PowToon dapat membantu siswa belajar bahasa Inggris secara efektif dan menjadi pembelajar mandiri

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajar mandiri, video PowToon, Anak-anak.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Kadek Dwi Antari
Date Deposited: 21 Jul 2022 12:59
Last Modified: 21 Jul 2022 12:59
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12142

Actions (login required)

View Item View Item