PENGARUH FINANCIAL ATTITUDE, SHOPPING LIFESTYLE DAN PENGGUNAAN E-WALLET TERHADAP PERILAKU IMPULSIVE BUYING DALAM PLATFORM MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Generasi Z di Kabupaten Buleleng)

Pratami, Kadek Irdayusi (2022) PENGARUH FINANCIAL ATTITUDE, SHOPPING LIFESTYLE DAN PENGGUNAAN E-WALLET TERHADAP PERILAKU IMPULSIVE BUYING DALAM PLATFORM MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Generasi Z di Kabupaten Buleleng). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1817051264-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1817051264-ABSTRAK.pdf

Download (241kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817051264-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817051264-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817051264-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817051264-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (885kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1817051264-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817051264-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (552kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1817051264-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh financial attitude, shopping lifestyle dan penggunaan e-wallet terhadap perilaku impulsive buying. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 399 generasi Z di Kabupaten buleleng yang pernah berbelanja melalui platform marketplave Shopee. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner menggunakan media google form. Sampel dipilih menggunakan kriteria dengan teknik purposive sampling kemudian dihitung dengan rumus Slovin. Data yang digunakan adalah data primer berupa jawaban responden dan diolah menggunakan SPSS versi 26. Alat Uji data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas. Setelah itu menggunakan pengujian asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji T dan koefisien determinasi. Data dianalisis dengan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa shopping lifestyle dan penggunaan e-wallet secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulsive buying. Sedangakan variable financial attitude secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku impulsive buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: financial attitude, shopping lifestyle, penggunaan e-wallet, impulsif buying.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: Kadek Irdayusi Pratami
Date Deposited: 21 Jul 2022 01:58
Last Modified: 21 Jul 2022 01:58
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12174

Actions (login required)

View Item View Item