Sanabila, Desy (2022) Powtoon Implementation in The Second Grade as The Autonomous Learners. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021148-COVER.pdf Download (743kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021148-ABSTRAK.pdf Download (146kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021148-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (271kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021148-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (277kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021148-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (566kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021148-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (535kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021148-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021148-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (376kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021148_LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan terhadap penerapan PowToon sebagai media pembelajaran terhadap prestasi belajar bahasa Inggris siswa. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sequential Explanatory Mixed Method (Quan-Qual Study). Populasi penelitian ini adalah 57 siswa kelas 5 SD LAB Undiksha. Sampel diperoleh dari hasil analisis nilai sumatif siswa dengan syarat tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua sampel tersebut. Sampel dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Kelompok eksperimen diajar menggunakan media pembelajaran PowToon, sedangkan kelompok kontrol diajar menggunakan media lain yaitu Power Point. Data dikumpulkan melalui posttest kemudian dianalisis menggunakan SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua kelompok, dimana rata-rata prestasi belajar siswa pada kelompok eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok kontrol. Nilai rata-rata kelompok eksperimen adalah 95,4167 sedangkan kelompok kontrol adalah 85,1852. Pengaruh PowToon juga didukung oleh hasil kuesioner dan wawancara. Siswa memberikan respon positif terhadap penerapan PowToon selama proses pembelajaran. Oleh karena itu, penerapan PowToon menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajar mandiri. video PowToon. Anak-anak. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Desy Sanabila |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 01:13 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 01:13 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12179 |
Actions (login required)
View Item |