DESCRIPTIVE ANALYSIS IN TEACHERS’ PERCEPTION IN TEACHING READING WITH PROBLEM-BASED LEARNING

Rahayu, I Gusti Ayu Kadek Wiidiari Sukma (2022) DESCRIPTIVE ANALYSIS IN TEACHERS’ PERCEPTION IN TEACHING READING WITH PROBLEM-BASED LEARNING. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021181-COVER.pdf

Download (473kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021181-ABSTRAK.pdf

Download (173kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021181-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (135kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021181-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021181-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021181-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021181-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021181-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021181-LAMPIRAN.pdf

Download (503kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru tentang pembelajaran berbasis masalah dalam mengajar membaca dan masalah yang mereka alami ketika menggunakan pembelajaran berbasis masalah dalam mengajar membaca di SMP Negeri 3 Negara. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data berupa kuesioner dan wawancara. Tiga instruktur dari SMPN 3 Negara menjadi fokus penyelidikan ini. Berdasarkan hasil angket dan wawancara, ditemukan bahwa guru memiliki perspektif yang baik dalam menggunakan pembelajaran berbasis masalah untuk mengajar membaca. Hal ini ditunjukkan oleh hasil kuesioner yang diberikan kepada tiga guru bahasa Inggris. Dan, dalam hal kesulitan yang dihadapi guru saat mengadopsi pembelajaran berbasis masalah di kelas, seperti topik yang tidak terlalu menarik bagi siswa, guru, guru yang mendominasi diskusi kelompok, dan kelompok disfungsional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: teachers' perception, problem based learning, reading
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Gusti Ayu Kadek Widiari Sukma Rahayu
Date Deposited: 21 Jul 2022 09:01
Last Modified: 21 Jul 2022 09:01
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12195

Actions (login required)

View Item View Item