PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN KEGIATAN BELAJAR BAHASA INGGRIS BERDASARKAN HOTS UNTUK SEMESTER 1 PADA SISWA KELAS VIII SMP

Yanti, NKDP (2022) PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN KEGIATAN BELAJAR BAHASA INGGRIS BERDASARKAN HOTS UNTUK SEMESTER 1 PADA SISWA KELAS VIII SMP. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021055-COVER.pdf

Download (989kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021055-ABSTRAK.pdf

Download (143kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021055-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (124kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021055-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021055-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021055-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021055-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
1812021055-DAFTAR ISI.pdf

Download (171kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021055-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengembangkan lembar kerja Bahasa inggris berdasarkan kemampuan berpikir tingkat tinggi khususnya pada kelas delapan di semester pertama, 2) untuk mengetahui kualitas dari lembar kerja berbasis HOTS pada siswa kelas delapan di semester pertama. Penelitian ini menggunakan metode Design & Development (D&D), khususnya ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Dalam mencari data peneliti menggunakan kuantitatif dan kualitatif sebagai metode penelitian. Penelitian ini menggunakan instrument seperti observasi, wawancara, studi dokumen, kuesioner dan rubrik penilain ahli. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa sekolah menengah pertama di SMP N 3 Singaraja. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa buku berbasis HOTS ini sangat relevan dari penilaian ketiga juri ahli. Kualitas dari buku berbasis HOTS ini yang dinilai oleh sepuluh siswa dan seorang guru Bahasa inggris di SMP N 3 Singaraja menunjukkan bahwa lembar kerja siswa ini dapat dikategorikan sebagai “Lembar Kerja sangat baik”. itu artinya buku berbasis HOTS ini dapat meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa khususnya pada siswa sekolah menengah pertama kelas delapan semester pertama.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan berpikir tingkat tinggi, lembar kerja, siswa menengah pertama
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Kadek Dewi Puspita Yanti
Date Deposited: 21 Jul 2022 06:35
Last Modified: 21 Jul 2022 06:35
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12258

Actions (login required)

View Item View Item