Online Learning Implementation During Covid-19: The Experience of Students and Teachers Junior High School In EFL Classrooms

Antarika, Ni Luh Ruska (2022) Online Learning Implementation During Covid-19: The Experience of Students and Teachers Junior High School In EFL Classrooms. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021182-COVER.pdf

Download (860kB)
[img] Text (ABSTRACT)
1812021182-Abstract.pdf

Download (135kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021182-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (283kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021182-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1812021182-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021182-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (912kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021182-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021182-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021182-LAMPIRAN.pdf

Download (945kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengalaman guru dan siswa dalam menerapkan pembelajaran online di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini juga mengkaji tantangan yang dihadapi guru dan siswa dalam menerapkan pembelajaran online dan strategi untuk mengatasi tantangan tersebut. Penelitian dilaksanakan di SMP Negeri 5 Tejakula (SMP Negeri 5 Tejakula), Bali, dengan subjek guru dan siswa EFL. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dimana pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara. Selanjutnya, daftar periksa observasi dan pedoman wawancara digunakan sebagai instrumen. Hasil penelitian menunjukkan, dalam pelaksanaan pembelajaran online di masa pandemi Covid-19, siswa sudah siap belajar, dan guru dapat menyampaikan materi dengan baik, sesuai dengan pedoman Kemendikbud. Selain itu, meskipun guru dan siswa menghadapi beberapa tantangan, mereka dapat mengatasi tantangan tersebut dengan strategi mereka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Online Learning, COVID-19 Pandemic, Experiences, Challenges, Strategies, EFL
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Luh Ruska Antarika
Date Deposited: 21 Jul 2022 16:06
Last Modified: 21 Jul 2022 16:06
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12263

Actions (login required)

View Item View Item