DEVELOPING A HOTS-BASED SUPPLEMENTARY ENGLISH LEARNING ACTIVITIES HANDBOOK FOR NINTH GRADE FIRST SEMESTER STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL

Pradini, PC (2022) DEVELOPING A HOTS-BASED SUPPLEMENTARY ENGLISH LEARNING ACTIVITIES HANDBOOK FOR NINTH GRADE FIRST SEMESTER STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021105-COVER.pdf

Download (730kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021105-ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021105-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (123kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021105-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021105-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021105-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021105-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021105-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021105-LAMPIRAN.pdf

Download (9MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan buku pegangan kegiatan belajar bahasa Inggris berbasis HOTS untuk siswa kelas sembilan SMP semester satu. Dalam mengembangkan buku pedoman kegiatan, penelitian ini menggunakan metode penelitian ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IX SMP di SMPN 3 Singaraja. Peneliti melakukan wawancara dan analisis dokumen untuk memperoleh data. Buku pegangan aktivitas bahasa Inggris berbasis HOTS dikembangkan berdasarkan silabus bahasa Inggris semester pertama kelas sembilan. Blueprint yang diadopsi dari silabus dikembangkan berdasarkan HOT dari Bloom’s Taxonomy kognitif domain. Menurut guru dan siswa, buku ini memiliki kualitas yang baik dan efektif untuk digunakan karena buku tersebut terdiri dari berbagai kegiatan pembelajaran yang dapat mengarahkan siswa untuk berpikir kritis dan kreatif. Selain itu, dari hasil penilaian ahli, buku ini termasuk ke dalam kategori buku yang sangat baik. Buku pedoman kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media pembelajaran yang baik bagi guru dan siswa SMP dalam menerapkan HOTS dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: buku pegangan aktivitas, kegiatan belajar bahasa Inggris berbasis HOTS, siswa SMP
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Putu Cening Pradini
Date Deposited: 21 Jul 2022 07:02
Last Modified: 21 Jul 2022 07:02
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12291

Actions (login required)

View Item View Item