IMPLEMENTASI PERMAINAN GAWANG SEGITIGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING SEPAK BOLA PADA PESERTA DIDIK KELAS XI DI SMA N 1 RENDANG TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Armawan, I Made Adi (2022) IMPLEMENTASI PERMAINAN GAWANG SEGITIGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING SEPAK BOLA PADA PESERTA DIDIK KELAS XI DI SMA N 1 RENDANG TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1816011074-COVER.pdf

Download (993kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1816011074-ABSTRAK.pdf

Download (29kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1816011074-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (235kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1816011074-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (794kB) | Request a copy
[img] Text (METODELOGI PENELITIAN)
1816011074-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (609kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1816011074-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (773kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1816011074-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1816011074-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1816011074-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kemampuan passing kaki bagian dalam permainan sepak bola peserta didik kelas XI MIPA 1 di SMA N 1 Rendang masih rendah. peneliti ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar passing kaki bagian dalam permainan sepak bola melalui permainan gawang segitiga. Dalam permainan ini dibatasi pada teknik passing kaki bagian dalam. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MIPA 1 di SMA N 1 Rendang dengan jumlah siswa 36 orang. Urutan kegiatan penelitian ini mencakup: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan, (4) refleksi. Pengumpulan datanya menggunakan RPP, lembar observasi dan dokumentasi. Analisis datanya menggunakan deskripsi presentase.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I rata-rata keterampilan passing kaki bagian dalam sebesar 76, peserta didik yang mendapat niai 68 KKM sebanyak 23 peserta didik 63%.Sedangkan pada siklus II rata-rata ketrampilan passing kaki bagian dalam sebesar 81, siswa yang mendapat nilai di atas 68 sebanyak 36 siswa atau 100%. Sehingga hal itu sudah memenuhi target, yaitu 68%. Hasil penelitian terdapat peningkatan dari beberapa indikator ketercapaian dalam setiap aspek, yaitu adanya peningkatan keaktifan siswa, kesungguhan dan keberanian siswa dalam mengikuti pembelajaran. Suasana pembelajaran siswa yang menyenangkan juga dapat memotivasi siswa untuk mengikuti pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: sepak bola, permainan sepak bola gawang segitiga, keterampilan sepak bola.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: I Made Adi Armawan
Date Deposited: 22 Jul 2022 01:11
Last Modified: 22 Jul 2022 01:11
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12358

Actions (login required)

View Item View Item