Yani, Kadek Ari Puspa (2022) Perancangan Media Promosi Kemasan Dodol Usaha “Mamak Kari” Khas Desa Penglatan, Buleleng. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1902071016-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1902071016-ABSTRAK.pdf Download (254kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1902071016-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (290kB) |
|
Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
1902071016-BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PERANCANGAN)
1902071016-BAB 3 METODE PERANCANGAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (738kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL KARYA DAN PEMBAHASAN)
1902071016-BAB 4 HASIL KARYA DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1902071016-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1902071016-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (281kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1902071016-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Usaha dodol “Mamak Kari” merupakan usaha yang bergerak dibidang makanan tradisional. Usaha dodol “Mamak Kari” didirikan pada tanggal 24 Januari 2017 oleh Ibu Ketut Kari bersama suaminya Bapak Nyoman Ardita di Desa Penglatan Dauh Tukad, Kabupaten Buleleng, Kecamatan Buleleng, Singaraja, Bali. Usaha dodol “Mamak Kari” dalam mengemas produk yang dibuat masih menggunakan kemasan polos tanpa tanda pengenal atau identitas, untuk mengemas dodol yang sudah diikat per 1kg pada saat proses pengiriman dodol ke konsumen. Dari segi promosi yang dilakukan oleh Ibu Ketut Kari dan suaminya Bapak Nyoman Ardita sangat sederhana yaitu hanya mempromosikan usahanya dari mulut ke mulut para pelanggannya. Hal tersebut dikarenakan Ibu Ketut Kari belum pernah melakukan promosi apapun baik di media cetak maupun media sosial, bahkan tidak terdapat papan nama yang terpasang pada tempat usaha pembuatan dodol Ibu Ketut Kari. Oleh karena itu, dalam laporan tugas akhir ini, penulis ingin membuat rancangan sebuah kemasan dan media promosi pendukung yang menarik untuk usaha dodol “Mamak Kari” supaya lebih menarik banyak konsumen dan mudah dikenali. Hasil yang diperoleh adalah media utama berupa kemasan box untuk mengemas dodol yang sudah diikat per 1kg pada saat proses pengiriman dodol ke konsumen, serta media pendukung yang lain berupa logo, kartu nama, papa nama, brosur, sosial media post (feed ig), stiker, dan tote bag. Kata Kunci: Perancangan, Media Promosi, Kemasan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan, Media Promosi, Kemasan, |
Subjects: | L Education > L Education (General) N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual (D3) |
Depositing User: | Kadek Ari Puspa Yani |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 02:31 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 02:31 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12397 |
Actions (login required)
View Item |