Putri, Ni Kadek Ayu Anggreni (2022) Students’ Perception Towards the Implementation of Online Learning in Writing Instruction in SMP Negeri Hindu 2 Sukawati. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021048-COVER.pdf Download (935kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021048-ABSTRAK.pdf Download (86kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021048-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (125kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021048-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1812021048-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021048-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (523kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021048-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021048-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (173kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021048-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran online dalam pengajaran menulis di SMP Negeri Hindu 2 Sukawati. Penelitian ini menggunakan metode campuran dengan menggunakan desain sekuensial eksplanatori. Penelitian ini menggunakan dua metode, yaitu survei dan wawancara. Instrumen yang digunakan adalah angket dan pedoman wawancara. Subjek penelitian ini adalah 125 siswa kelas IX SMP Negeri Hindu 2 Sukawati. Berdasarkan hasil angket diketahui bahwa persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran online dalam pengajaran menulis di SMP Negeri Hindu 2 Sukawati berada pada kategori tinggi. Rata-rata skor persepsi adalah 2,7516, menurut teori Koyan tentang kualifikasi tingkat persepsi, skor ini termasuk dalam kategori persepsi tinggi. Selanjutnya untuk mendukung data kuesioner, peneliti melakukan wawancara. Berdasarkan temuan dalam wawancara, siswa merasa terbantu dalam pengajaran menulis menggunakan pembelajaran online. Namun, pembelajaran online membatasi komunikasi dan interaksi siswa dengan guru dan teman dan masalah terbesar adalah koneksi yang tidak stabil selama pengajaran menulis dengan menggunakan media online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Pembelajaran online, Pengajaran menulis |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Ayu Anggreni Putri |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 01:22 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 01:22 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12432 |
Actions (login required)
View Item |