Implementing Music Videos In Teaching English Writing Skills At Vocational High School Grade 10th Smks Triatma Jaya Singaraja

Darmawan, Cahya Swaztine (2022) Implementing Music Videos In Teaching English Writing Skills At Vocational High School Grade 10th Smks Triatma Jaya Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021227-COVER.pdf

Download (551kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021227-ABSTRAK.pdf

Download (443kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021227-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (151kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021227-BAB 2-KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021227-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021227-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021227-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021227-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021227-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

IMPLEMENTING MUSIC VIDEOS IN TEACHING ENGLISH WRITING SKILLS AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL GRADE 10TH SMKS TRIATMA JAYA SINGARAJA Oleh, Cahya Swaztine Darmawan, NIM. 1812021227 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh media musik video terhadap keterampilan menulis bahasa inggris siswa. Selain itu penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana media musik video di terapkan untuk meningkatkan keterampilan menulis bahasa inggris siswa. Penelitian ini menggunakan metode campuran dengan dominan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah satu guru bahasa inggris dan 30 siswa kelas 10 perhotelan. Penelitian ini menggunakan design peneliatan pre-experimental dengan menggunakan pre-test dan post-test. Untuk memperoleh data peneliti menggunakan lembar observasi dan kuisioner. Data yang di peroleh di uji menggunakan Uji-T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil menunjukan ada dua metode yang di gunakan untuk mengaplikasikan media, yaitu dengan Online meeting dan What’s App group. Selanjutnya tentang pencapaian terdapat perbedaan yang signifikan pada pencapaian belajar siswa dalam keterampilan menulis yang terdapat pada kompetensi siswa melalui media music video. Nilai rata-rata pada pre-test adalah 40,90 kemudian pada post-test nilai rata-rata adalah 73,00. Dari hasil rata-rata pre-test dan post-test menunjukan bahwa ada perbedaan yang signifikan. Hasil dari Uji-T menunjukan data Sig. (2. tailed ) 0.000<0.05. data menunjukan bahwa hipotesis di terima dan terdapat perbedaan sebelum dan sesudah penerapan media musik video.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media, video musik, keterampilan menulis.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Cahya Swaztine Darmawan
Date Deposited: 22 Jul 2022 01:30
Last Modified: 22 Jul 2022 01:30
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12446

Actions (login required)

View Item View Item