Sherly, Chici (2022) Implementing Quizlet Application in Teaching Reading Comprehension. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021212-COVER.pdf Download (869kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021212-ABSTRAK.pdf Download (309kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021212-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (453kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021212-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (581kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021212-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 PEMBAHASAN)
1812021212-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021212-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021212-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (323kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021212-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana guru menerapkan aplikasi Quizlet application untuk mengajarkan keterampilan membaca di English Corner Cmmunity melalui teks descriptif. Penelitian ini menggunakan metode Classroom Research. Dalam penelitian ini, data yang diperoleh melalui metode sebelum implementasi, wawancara, dan angket serta dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan teori Miles dan Huberman. Peneliti menggunakan purposive sampling untuk memilih subject penelitian, dimana ada 1 guru bahasa inggris dan 25 siswa yang telah di teliti oleh peneliti untuk diamati, diwawancarai, dan diberikan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi aplikasi Quizlet dilakukan melalui tiga langkah yaitu pra-kegiatan, kegiatan utama, dan penutup. Terkait implementasinya, guru juga menemukan beberapa kendala selama implementasi aplikasi Quizlet. Beberapa kendala tersebut seperti pengaturan kelas, latihan soal yang terlalu mudah, internet koneksi, dan media pembelajarn. Selain itu, siswa juga berpartisipasi dalam memberikan respon positive terkait penerapan aplikasi Quizlet di kelas. Hal tersebut dibuktikan dimana siswa dominan memilih” sangat setuju” dan “setuju” pada pernyataan yang diberikan melalui angket. Salah satu contoh siswa memberikan respon positive yaitu siswa merasa lebih aktif dalam belajar menggunakan aplikasi dilihat dari diagram kuisioner 28% siswa memilih strongly sangat setuju, 56% siswa memilih setuju, 12% siswa memlih tidak setuju, dan 4% siswa memilih sangat tidak setuju. Keywoards: Aplikasi Quizlet, Reading Comprehension
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Quizlet, Pemahaman membaca |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Kadek Chici Evia Sherly |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 05:24 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 05:24 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12464 |
Actions (login required)
View Item |