Nugraha, I Ketut Aptia Sledy (2022) An Analysis of EFl students’ learning autonomy during emergency online remote learning. Diploma thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1812021199-COVER.pdf Download (779kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021199-ABSTRAK.pdf Download (118kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021199-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (171kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021199-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1812021199-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAAN)
1812021199-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021199-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021199-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (218kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021199-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan (1) untuk mengidentifikasi jenis strategi yang digunakan oleh siswa EFL sebagai pembelajaran mandiri mereka, (2) untuk menganalisis tantangan yang dihadapi siswa EFL sebagai pembelajaran mandiri mereka. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Tejakula. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara. Observasi dilakukan untuk menganalisis strategi kemandirian belajar yang digunakan. Sedangkan untuk wawancara dengan siswa dilakukan melalui Whatsapp secara pribadi. Selama penelitian ditemukan beberapa strategi yang digunakan oleh siswa. Strategi-strategi tersebut adalah strategi kognitif, strategi metakognitif, dan strategi sosio-afektif. Oleh karena itu, dalam periode observasi, implementasi strategi yang ditemukan diklasifikasikan menjadi: (1) Implementasi strategi kognitif adalah meringkas dan mencatat. (2) Implementasi strategi metakognitif adalah perencanaan. (3) Implementasi strategi sosio-afektif menggunakan internet, motivasi diri, komunikasi efektif dan kerja sama.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran otonomi, pembelajaran jarak jauh, strategi pembelajaran, strategi pembelajaran otonomi, tantangan otonomi pembelajaran. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LG Individual institutions (Asia. Africa) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Ketut Aptia Sledy Nugraha |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 16:11 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 16:11 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12472 |
Actions (login required)
View Item |