An Analysis of EFl students’ learning autonomy during emergency online remote learning

Nugraha, I Ketut Aptia Sledy (2022) An Analysis of EFl students’ learning autonomy during emergency online remote learning. Diploma thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1812021199-COVER.pdf

Download (779kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021199-ABSTRAK.pdf

Download (118kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021199-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (171kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021199-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1812021199-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAAN)
1812021199-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021199-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021199-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021199-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan (1) untuk mengidentifikasi jenis strategi yang digunakan oleh siswa EFL sebagai pembelajaran mandiri mereka, (2) untuk menganalisis tantangan yang dihadapi siswa EFL sebagai pembelajaran mandiri mereka. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Tejakula. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara. Observasi dilakukan untuk menganalisis strategi kemandirian belajar yang digunakan. Sedangkan untuk wawancara dengan siswa dilakukan melalui Whatsapp secara pribadi. Selama penelitian ditemukan beberapa strategi yang digunakan oleh siswa. Strategi-strategi tersebut adalah strategi kognitif, strategi metakognitif, dan strategi sosio-afektif. Oleh karena itu, dalam periode observasi, implementasi strategi yang ditemukan diklasifikasikan menjadi: (1) Implementasi strategi kognitif adalah meringkas dan mencatat. (2) Implementasi strategi metakognitif adalah perencanaan. (3) Implementasi strategi sosio-afektif menggunakan internet, motivasi diri, komunikasi efektif dan kerja sama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran otonomi, pembelajaran jarak jauh, strategi pembelajaran, strategi pembelajaran otonomi, tantangan otonomi pembelajaran.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LG Individual institutions (Asia. Africa)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Ketut Aptia Sledy Nugraha
Date Deposited: 21 Jul 2022 16:11
Last Modified: 21 Jul 2022 16:11
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12472

Actions (login required)

View Item View Item