SURVEI PEMETAAN SARANA PRASARANA PEMBELAJARAN PJOK PADA SMA/SMK SE-KECAMATAN KUBU DI KABUPATEN KARANGASEM TAHUN 2021/2022

Berlyanta, I Made Krisnanta (2022) SURVEI PEMETAAN SARANA PRASARANA PEMBELAJARAN PJOK PADA SMA/SMK SE-KECAMATAN KUBU DI KABUPATEN KARANGASEM TAHUN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1716011071-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1716011071-ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1716011071-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (154kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1716011071-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1716011071-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1716011071-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1716011071-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1716011071-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1716011071-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui ketersediaan sarana dan prasarana PJOK di SMA/SMK se-Kecamatan Kubu. Jenis penelitian yang peneliti pilih adalah penelitian deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan metode Survei. Populasi dan sampel dari penelitian ini adalah 4 sekolah SMA/SMK se-Kecematan Kubu. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan cara mengklasifikasikan jenis data yang diperoleh dari lembar instrument. Hasil penelitian menunjukan sebagai berikut (1) Dari 38 jenis sarana pembelajaran tersebut pada masing-masing sekolah memiliki jumlah sarana yang berbeda-beda dan di totalkan secara keseluruhan dari SMA/SMK se-Kecamatan Kubu tersebut jumlah sarananya yaitu 297 sarana kemudian, yang berkondisi baik sebanyak 286 buah dengan persentase 96,3%. Selanjutnya yaitu sarana yang berkondisi buruk sebanyak 11 buah dengan persentase 3,8%. Kemudian, yang miliki sendiri sebanyak 297 sarana dengan persentase 100 %, untuk yang menyewa sebanyak 0 sarana dengan persentase 0 % dari jumlah total sarana keseluruhan yaitu 297 buah serta yang berkondisi standart sebanyak 283 sarana dengan persentase 95,2 %, untuk yang modifikasi sebanyak 14 sarana dengan persentase 4,8 % dari jumlah total sarana keseluruhan yaitu 297. (2) Jumlah fasilitas prasarana yang berbeda dan dijumlahkan total keseluruhannya yaitu 18 Prasarana dan yang berkondisi baik 18 dengan persentase 100 % berkondisi baik dan yang berkondisi rusak yaitu 0 dengan persentase 0% artinya semua fasilitas di SMA/SMK se-Kecamatan Kubu ini berkondisi Baik. Kemudian dari 12 jenis fasilitas yang dimiliki dan berjumlah 18 yang berstatus milik sendiri 16 yaitu berjumlah dengan persentase 88,9% dan yang berstatus meminjam atau menyewa berjumlah 2 dengan persentase 11,1%. Kemudian untuk status kualifikasi dari 12 prasarana untuk yang standart yaitu 12 dengan persentase 100% dan modifikasi sebanyak 0 modifikasi dengan persentase 0%. Disimpulkan bahwa, sarana dan prasarana penunjang pembelajaran PJOK di SMA/SMK se-Kecamatan Kubu ini sudah baik, namun pengelolaan serta perawatannya perlu ditingkatkan dan diperhatikan lagi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemetaan, Sarana dan Prasarana, Pembelajaran PJOK
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: I Made Krisnanta Berlyanta
Date Deposited: 22 Jul 2022 09:14
Last Modified: 22 Jul 2022 09:14
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12622

Actions (login required)

View Item View Item