PENGEMBANGAN KONTEN PEMBELAJARAN INTERAKTIF DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING MATA PELAJARAN PERAWATAN WAJAH, BADAN DAN WAXING SMK NEGERI 2 SINGARAJA

Sari, Gusti Ayu Putu Intan (2022) PENGEMBANGAN KONTEN PEMBELAJARAN INTERAKTIF DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING MATA PELAJARAN PERAWATAN WAJAH, BADAN DAN WAXING SMK NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1715051122-COVER.pdf

Download (731kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1715051122-ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1715051122-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (111kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1715051122-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1715051122-BAB 3 METODOLOGO PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1715051122-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1715051122-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1715051122-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1715051122-LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

Proses pembelajaran PWBW (Perawatan Wajah, Badan dan Waxing) selama ini masih menggunakan media presentasi biasa, penggunaan masih terbatas, masih sederhana, kurang interaktif yang mampu untuk mengembangkan daya pikir siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Konten Pembelajaran Interaktif dengan Model Discovery Learning pada Mata Pelajaran Perawatan Wajah, Badan Waxing serta mendeskripsikan respon peserta didik dan guru terhadap konten pembelajaran interaktif dengan model Discovery Learning mata pelajaran Perawan Wajah, Badan Waxing Kelas XII Tata Kecantikan SMK Negeri 2 Singaraja. Penelitian ini menggunakan metode R&D (Research and Development) dengan metode pengembangan ADDIE. Adapun tahapan pengembangan konten pembelajaran interaktif dengan metode pengembangan ADDIE yaitu, analyze, design, development, implementation, evaluation. Subyek penelitian ini adalah peserta didik di kelas XII TK 3 SMK Negeri 2 Singaraja. Hasil kevalidan konten pembelajaran interaktif melalui uji ahli isi serta ahli media dan desain mendapatkan kategori “sangat valid”. Hasil untuk uji efektivitas dengan menggunakan perhitungan N-Gain memperoleh kategori “Efektif”. Serta hasil uji respon pendidik dari pengembangan konten pembelajaran interaktif ini kriteria “sangat valid”, dan respon peserta didik memperoleh kategori “sangat valid”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Discovery Learning, Model Penelitian R&D, Model Pengembangan ADDIE
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: GUSTI AYU PUTU INTAN SARI
Date Deposited: 14 Oct 2022 03:08
Last Modified: 14 Oct 2022 03:08
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12998

Actions (login required)

View Item View Item